Perkembangan peserta didik



RESUME
Pembangunan Anak
Perkembangan anak mengacu pada perubahan biologis dan psikologis dan dipengaruhi oleh faktor-faktor genetik dan selama hidup pranatal, genetika dan perkembangan janin. Beberapa periode pembangunan berkaitan berkaitan dengan usia dan contoh interval pasti adalah : bayi baru lahir (usia 0-1bulan), bayi (usia 1bulan-1tahun), balita
(usia 1-3 tahun), anak prasekolah (usia 4-6 tahun), sekolah- anak usia (usia 6-13 tahun), remaja (usia 13-20 tahun).
Jean Piaget perkembangan kognitif
Dia menyarankan peranan orang dewasa dalam membantu anak-anak belajar adalah menyediakan bahan-bahan yang sesuai bagi anak untuk berinteraksi dan membangun.
Sensori motori (melahirkan sekitar umur 2)
Anak terpisah dari lingkungan orang tuanya, lingkungannya dan mainan favoritnya. Pengajarannya harus mengarah pada sensori motor.
Praoperasional (anak mulai bicara pada usia sekitar umur 2 tahun)
Menerapkan pengetahuan baru tentang bahasa, menggunakan simbol, mewakili objek.
Beton (sekitar kelas satu untuk remaja awal)
Anak mengembangkan kemampuan berfikir secara abstrak dan untuk membuat penilaian rasional tentang fenomena yang diamati.
Formal operasi (masa remaja)
            Pada masa ini ia mampu berhipotesis dan penalaran deduktif.
Lev vygotsky dan psikologi budaya-historis
            Ia menemukan bahwa anak-anak belajar melalui pengalaman. Vygotsky merasa bahwa pembangunan adalah proses dan melihat masa-masa kritis dalam perkembangan anak dimana ada transformasi kualitatif fungsi mental anak.
Teori prilaku
            Sistem Dinamis teori juga berkaitan dengan konsep proses transaksi, proses saling interaktif di mana anak-anak dan orang tua secara simultan saling mempengaruhi satu sama lain, menghasilkan perubahan perkembangan di kedua dari waktu ke waktu.
Pertumbuhan Fisik
Meningkatkan postur dan berat badan, proporsi individu juga berubah, dari kepala relatif besar dan badan kecil dan anggota badan neonatus, relatif kecil untuk orang dewasa panjang kepala dan badan dan anggota badan.
Mekanisme perubahan pembangunan
            faktor genetik dapat menghasilkan pertumbuhan maksimum hanya jika kondisi lingkungan yang memadai.
           

0 Response to "Perkembangan peserta didik"