Assalamualaikum. selamat datang kembali Saudara saudariku se profesi. kali ini saya akan membagikan kepada saudara sekalian sebuah RPP yang tak perlu ribet buat download ini itu, tak perlu harus klik ini itu,membagi ilmu dan membuat orang lebih mudah itu lebih bagus dan lebih baik, Allah saja tidak menyulitkan hambanya. masak kita sesama manusia saling menyulitkan. silahkan bagi yang membutuhkan,silahkan copy.
semoga bermanfaat dan menjadi amal ibadah buat kita semua. aamiin
jangan lupa komentarnya ya..
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
SEKOLAH : MI MATHLA’UL ANWAR LEBAK SIRNASARI
KELAS/SEMESTER : IV/II
MATA
PELAJARAN : MATEMATIKA
ALOKASI
WAKTU
: 8x 35 Menit (4 kali pertemuan)
Kompetensi Inti : Memahami pengetahuan faktual dengan
cara mengamati dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk
ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, di
sekolah, dan tempat bermain.
Kompetensi
Dasar :
3.8 Menganalisis sifat-sifat segi banyak beraturan dan segi banyak tidak
beraturan.
4.8 Mengidentifikasi segi banyak beraturan dan segi banyak tidak
beraturan
Indikator
:
Ø Menjelaskan pengertian segi banyak
Ø Membedakan bangun datar segi banyak dan bukan segi banyak
Ø Mengelompokkan segi banyak beraturan dan segi banyak tidak
beraturan
Tujuan
Pembelajaran :
Ø Siswa mampu menjelaskan pengertian segi banyak
Ø Siswa dapat membedakan bangun datar segi banyak dan bukan segi
banyak
Ø Siswa dapat mengelompokkan segi banyak beraturan dan segi banyak
tidak beraturan
Karakter
yang Diharapkan : disiplin,
teliti, rasa ingin tahu,
Materi
Pokok : Segi Banyak (di buku LKS/buku
paket)
Metode
Pembelajaran : Tanya jawab,
problem solving, demonstrasi
Kegiatan
Pembelajaran :
Kegiatan
pendahuluan:
Ø Guru mengkondisikan siswa dan mengajak siswa untuk berdoa
Ø Guru menanyakan kabar siswa
Ø Guru memberikan apersepsi kepada siswa mengenai materi yang akan
dipelajari.
Kegiatan
inti :
Eksplorasi
Ø Guru menggambar beberapa buah persegi/segi banyak
Ø Guru memberikan pertanyaan tentang gambar tersebut
Elaborasi
Ø Guru meminta siswa untuk melakukan literasi terkait materi di buku
lks
Ø Guru menjelaskan materi terkait tentang segi banyak, segi banyak
beraturan dan segi banyak tidak beraturan
Ø Guru meminta siswa maju ke depan menunjukkan dan menjelaskan mana
yang termasuk segi banyak beraturan dan segi banyak tidak beraturan
Ø Guru meminta siswa untuk mengelompokkan mana bangun datar segi
banyak beraturan dan bukan segi banyak beraturan
Konfirmasi
Ø Guru memberikan kesempatan kepada siswa terkait materi segi banyak,
segi banyak beraturan dan segi banyak tidak beraturan
Ø Guru member pertanyaan seputar materi segi banyak
Ø Guru memberikan kesempatan kepada siswa untuk menjawab pertanyaan
Kegiatan
Penutup
Ø Guru bersama-sama membuat kesimpulan terkait segi banyak, segi
banyak beraturan dan segi banyak tidak beraturan.
Ø Guru memberikan tugas kepada siswa.
Ø Guru dan siswa bersama menutup pelajaran dengan mengucapkan lafadz
hamdalah.
Alat
dan Sumber Belajar
Ø Buku LKS, Buku Paket, Kertas Origami, alat peraga Matematika
Penilaian
Ø Tes tulis, tes lisan, demonstrasi
Leuwiliang, Januari 2022
Wali Kelas
Siti
Munawaroh,S. Pd.I
0 Response to "RPP Matematika kelas 4 MI semester 2 materi Segi Banyak"
Post a Comment