Soal PTS/UTS Bahasa Arab kelas 1 SD/MI semester 2

soal PTS/UTS Bahasa Arab kelas 1 SD/MI semester 2:

VERSI 1:

1. Tulislah huruf Arab yang sesuai dengan bunyi berikut: "ba" a. ب b. ت c. ج

2. Apa arti dari kalimat "أنا طالب"? a. Saya guru b. Saya murid c. Saya teman

3. Apa arti dari kalimat "أكل التفاحة"? a. Saya minum air b. Saya makan apel c. Saya belajar di sekolah

4. Tulislah angka Arab yang sesuai dengan angka Romawi "V" a. 1 b. 5 c. 10

5. Sebutkan nama-nama hari dalam Bahasa Arab, dimulai dari hari Senin. a. يوم الاثنين، يوم الثلاثاء، يوم الأربعاء، يوم الخميس، يوم الجمعة، يوم السبت، يوم الأحد.

VERSI 2:

contoh soal PTS/UTS Bahasa Arab kelas 1 SD/MI semester 2 yang dapat digunakan:

1. Tulislah huruf Arab yang sesuai dengan bunyi berikut: "tha" 

a. ت b. ث c. ج

2. Apa arti dari kalimat "أنا أكلت العنب"? 

a. Saya minum air b. Saya makan anggur c. Saya belajar di sekolah

3. Tulislah angka Arab yang sesuai dengan angka Romawi "VIII" 

a. 6 b. 7 c. 8

4. Apa arti dari kalimat "أنا أسكن في البيت"? 

a. Saya tinggal di rumah b. Saya bermain di taman c. Saya pergi ke pasar

5. Sebutkan nama-nama bulan dalam Bahasa Arab, dimulai dari bulan Januari. 

a. يناير، فبراير، مارس، أبريل، مايو، يونيو، يوليو، أغسطس، سبتمبر، أكتوبر، نوفمبر، ديسمبر.

6. Tulislah kalimat dalam Bahasa Arab yang artinya "Saya sedang makan nasi". 

a. أنا أشرب الحليب b. أنا أكل الخبز c. أنا أكل الأرز

7. Tulislah kalimat dalam Bahasa Arab yang artinya "Kuda itu berlari di lapangan". 

a. الحصان يسبح في النهر b. الحصان يطير في السماء c. الحصان يركض في الملعب

8. Tulislah huruf Arab yang sesuai dengan bunyi berikut: "sa" 

a. ز b. س c. ش

9. Apa arti dari kalimat "أنا أحب اللعب مع الأصدقاء"? 

a. Saya suka belajar di rumah b. Saya suka bermain dengan teman-teman c. Saya suka membaca buku di perpustakaan

10. Tulislah angka Arab yang sesuai dengan angka Romawi "XII" 

a. 10 b. 11 c. 12

0 Response to "Soal PTS/UTS Bahasa Arab kelas 1 SD/MI semester 2"