SOAL UTS/PTS BAHASA ARAB KELAS 2 SEMSETER 2

Berikut ini adalah 10 soal pilihan ganda, 5 soal esai, dan 5 soal menjodohkan untuk UTS Bahasa Arab kelas 2 semester 2:

A. Soal Pilihan Ganda

1. Apa huruf yang paling depan dalam abjad Arab? a. ا b. ب c. ج d. د

2. Apa arti dari kata "مدرسة"? a. Sekolah b. Rumah c. Taman d. Toko

3. Apa arti dari kalimat "أنا أذهب إلى المسجد"? a. Saya pergi ke toko b. Saya pergi ke sekolah c. Saya pergi ke masjid d. Saya pergi ke taman

4. Tulislah huruf Arab yang sesuai dengan bunyi berikut: "qaf" a. ق b. غ c. خ d. ح

5. Apa arti dari kalimat "أكل الطالبون التفاح"? a. Para murid makan apel b. Para guru makan apel c. Para siswa minum air d. Para orang tua makan apel

6. Apa angka Arab yang sesuai dengan angka Romawi "VII"? a. 7 b. 8 c. 9 d. 10

7. Apa arti dari kalimat "الباب مفتوح"? a. Pintu terkunci b. Pintu tertutup c. Pintu terbuka d. Pintu rusak

8. Tulislah kalimat dalam Bahasa Arab yang artinya "Saya belajar di sekolah". a. أنا أشرب الحليب b. أنا ألعب في الحديقة c. أنا أذهب إلى المسجد d. أنا أدرس في المدرسة

9. Tulislah huruf Arab yang sesuai dengan bunyi berikut: "ha" a. هـ b. خ c. غ d. ح

10. Apa arti dari kata "شجرة"؟ a. Rumah b. Pohon c. Taman d. Sekolah

B. Soal Esai

1. Tuliskan nama-nama hari dalam Bahasa Arab beserta artinya.

2. Ceritakan tentang aktivitas yang biasa Anda lakukan di rumah pada waktu luang.

3. Sebutkan dan jelaskan tiga benda yang ada di dalam kelas Bahasa Arab.

4. Tuliskan kalimat Bahasa Arab yang artinya "Saya suka makan buah-buahan."

5. Ceritakan tentang tempat yang pernah Anda kunjungi.

C. Soal Menjodohkan Hubungkan setiap kata atau kalimat pada kolom kiri dengan artinya pada kolom kanan.

1. الكتاب a. Sekolah

2. الباب b. Rumah

3. المدرسة c. Pintu

4. الطالبون d. Murid-murid

5. أنا أحب العب e. Buku

0 Response to "SOAL UTS/PTS BAHASA ARAB KELAS 2 SEMSETER 2"